Selamat datang di web grosir kosmetik aura glow magic beauty cream specialist tempat perawatan pemutih kulit wajah

Kulit Wajah Tidak Rata Bekas Jerawat

Jerawat tidak jarang akan meninggalkan bekas pada kulit wajah. Tentu saja hal itu dapat mengganggu penampilan dari seseorang. Atasilah segera dengan beberapa teknik dalam menghilangkan bekas jerawat berikut.

Ada tiga jenis bekas jerawat yang paling umum terjadi, yaitu rolling, ice pick dan juga boxcar. Jika rolling membuat kulit wajah akan tampak bergelombang dan juga tidak rata, sedangkan bekas jerawat ice pick akan membuat kulit wajah tampak berlubang, seakan-akan tertusuk oleh benda tajam. Sementara, bekas jerawat boxcar akan mulai membentuk sebuah cekungan besar dalam berbentuk lingkaran atau oval.

Jenis Perawatan

Untuk membantu mengatasinya, Anda tidak usah khawatir karena, kini sudah tersedia beragam cara. Namun sebelum memutuskan untuk menggunakan salah satu terapi, konsultasikanla terlebih dahulu dengan dokter.

Krim wajah

Jika bekas jerawat mulai bengkak atau berwarna merah, Anda dapat menggunakan krim kortison ataupun steroid ataupun crem aura glow. Krim ini juga akan diserap oleh sel kulit dan bisa mengurangi pembengkakan. Untuk memudarkan bekas jerawat yang menghitam, krim dengan bahan asam kojic, arbutin dan juga vitamin C bisa menjadi pilihan.

Perawatan laser dan filler injection

Dermatolog dapat juga menggunakan teknologi laser fractional untuk dapat merangsang pembentukan kolagen kulit sehingga permukaan kulit dengan bekas jerawat terlihat lebih rata kulit wajah menjadi halus dan kenyal. Ada dua jenis perawatan yang menggunakan laser, yaitu ablatif dan juga non ablatif. Perawatan laser ablatif yaitu dengan ‘menembakkan’ laser pada daerah bekas jerawat sehingga permukaan kulit  lebih halus. Sedangkan laser non-ablatif akan dapat membantu mengaktifkan produksi kolagen tanpa mengganggu permukaan kulit. Sementara filler injection dapat membantu mengisi cekungan bekas jerawat yang dalam. Hanya saja suntikan ini biasanya akan memerlukan beberapa kali pengulangan.

Dermabrasion

Tujuan dilakukannya prosedur ini adalah untuk mengangkat lapisan paling atas dari kulit dengan cara menggunakan sikat kawat khusus ataupun laser. Meskipun setelah perawatan, wajah juga akan tampak memerah dan membengkak selama beberapa waktu, namun nantinya kondisi wajah ini akan  membaik. Tindakan ini juga sekaligus dapat menyamarkan bekas jerawat yang ada sebelumnya.

Punch Techniques

Teknik ini paling tepat dilakukan untuk dapat mengatasi bekas jerawat jenis ice pick dan boxcar. Untuk bekas jerawat denan ice pick ringan dapat menggunakan teknik punch excision yang akan mengangkat bekas jerawat dan juga menutup lukanya, sehingga akan tumbuh kulit baru yang lebih halus dan juga rata.

Sementara untuk bekas jerawat ice pick yang dalam, dapat juga diatasi dengan teknik punch grafting yaitu mengangkat bekas jerawat, setelah itu dilakukan pengisian cekungan dengan cara potongan kulit yang diambil dari bagian tubuh lain, seperti bagian belakang telinga. Teknik ketiga yaitu punch elevation. Teknik ini paling tepat dimanfaatkan untuk mengatasi bekas jerawat boxcar dengan cara pembedahan  dasar bekas jerawat dan menyisakan sisi-sisinya saja. Setelah itu bagian dasar disatukan dengan sisi namun lebih diangkat sehingga akan sejajar dengan kulit wajah secara keseluruhan. Tujuan dari prosedur-prosedur ini juga untuk meratakan permukaan kulit.