Selamat datang di web grosir kosmetik aura glow magic beauty cream specialist tempat perawatan pemutih kulit wajah

Ciri Ciri Wajah Kering Dan Berminyak

Sebelum Anda melakukan berbagai macam metode perawatan wajah, anda harus berusaha mengenali terlebih dahulu jenis kulit dan permasalahan pada kulit yang sering muncul di bagian wajah orang Indonesia. Hal ini sangat berguna supaya anda bisa memilih produk yang tepat dan sesuai dengan yang kulit anda butuhkan, sehingga hasilnya akan dapat diperoleh secara maksimal.

Berikut jenis kulit dan ciri-cirinya :

1. Kulit Normal

Jenis kulit ini termasuk jenis kulit sehat karena minyak yang dikeluarkan dari kelenjar sebasea tidak berlebihan dan tersebar secara merata. Meskipun begitu, jenis kulit normal harus tetap dirawat supaya tetap segar, terasa kencang, bersih, dan juga terawat.

Ciri-ciri Kulit Normal

    Permukaan kulit terasa lembut, pori-pori kecil dan hampir tidak terlihat

    Terlihat cerah, segar serta tidak kusam

    Jarang mengalami masalah-masalah kulit terutama masalah jerawat

    Jenis kulit ini mudah untuk mengaplikasikan kosmetik

2. Kulit Berminyak

Ciri-ciri Kulit Berminyak

    Pori-pori terlihat besar

    Kelenjar minyak sangat aktif sehingga kulit akan terlihat mengkilat

    Rona wajah terlihat sangat kusam

    Sangat mudah bermasalah dengan jerawat dan komedo

Ciri-ciri lainnya dari kulit wajah berminyak adalah pori-pori terasa kasar dan telihat besar, sangat bermasalah dengan jerawat dan juga komedo, dan keadaan wajah akan cenderung mengkilap di daerah seluruh wajah, terutama di daerah T, dahi, hidung dan bagian samping hidung.

Ada banyak sekali faktor yang menjadi penyebab utama kulit berminyak, antara lain yaitu faktor genetik atau keturunan, makanan dan juga lingkungan.

Perawatan bagi Anda yang mempunyai jenis kulit yang berminyak, disarankan untuk mencuci wajah maksimal selama 3 tiga kali dengan aura glow whitening cream dalam satu hari, yaitu saat pagi, siang, danmalam sebelum pergi tidur.

3. Kulit Kering

Ciri-ciri Kulit Kering

Pori-pori terasa halus dan cenderung tidak terlihat

Tingkat produksi minyak dan air yang sangat rendah sehingga kulit mengalami dehidrasi

Kulit yang kering akan sangat mudah terkelupas dan terasa kaku. Terlebih setelah selesai mencuci muka, terasa seperti tertarik.

Sangat mudah muncul flek-flek hitam, keriput, serta  garis-garis halus yang diakibatkan oleh strukur kulit yang kurang elastsis

Rona wajah cenderung terlihat kusam dan tidak segar.

Mereka yang mempunyai kulit dengan jenis ini diharuskan untuk selalu rajin menggunakan krim pelembab yang cukup untuk dapat menghindari masalah-masalah kulit diatas. Kulit yang kering dapat disebabkan oleh kelenjar minyak yang tidak mampu memproduksi minyak dalam jumlah yang cukup, sehingga kulit akan kehilangan kelembabannya. Pola makan yang tidak sehat, seperti kurangnya asupan vitamin A dan B yang terdapat pada buah-buahan dan sayur-sayuran juga dapat menjadi pemicu hilangnya kekenyalan kulit, serta disebabkan karena paparan sinar matahari yang berlebihan atau terlalu lama berada di dalam keadaan dingin.